PDAM SURABAYA AJAK PELAJAR CINTAI AIR

Kahumas PDAM Surabaya sosialisasikan cinta air

Kahumas PDAM Surabaya sosialisasikan cinta air

Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) kota Surabaya bekerjasama dengan Lembaga Kajian Ekologi dan Konservasi Lahan Basah (ecoton) Jawa Timur sejak bulan Juni 2008 aktif melakukan kampanye hemat air. Sudah SMA Ciputra, SMP Santa Maria Surabaya dan SMAN 1 Wringinanom, SMAN 4 Surabaya, SMPN 16 Surabaya, SMAN 1 Driyorejo Gresik.

Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility) PDAM Kota Surabaya dalam upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan Kali Surabaya, maka PDAM dan ecoton melakukan Kegiatan Sosialisasi Cinta Air Bagi Pelajar sebagai Upaya Penyelamatan Sungai sebagai Sumber Kehidupan yang dimaksudkan untuk :

 

 

  1. Meningkatkan kesadaran akan keterkaitan antara kondisi kualitas air yang sehat dampak pencemaran air dan efeknya pada kesehatan.
  2. mensosialisasilan program hemat air dan ikut serta menjaga kelestarian sumber air baku Kali Surabaya dan membentuk kelompok peduli air Kali Surabaya yang dapat menjadi Kader Hemat Air
  3. Pengenalan masalah pencemaran yang terjadi di Kali Surabaya dan aktivitas penyelamatan yang dilakukan oleh masyarakat.
  4. Terbentuknya jaringan pemantau Kali Surabaya sebagai wahana bagi Guru dan Siswa untuk Ikut serta dalam pengelolaan lingkungan Kali Brantas.

Sunarno, Kepala Unit Humas PDAM Kota Surabaya menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi cinta air bagi pelajar merupakan awal dari upaya PDAM Surabaya untuk ikut meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian air dan memperlakukan air secara bijaksana. “Masyarakat harus mulai melakukan hal-hal sederhana dirumah masing-masing untuk menghemat air seperti mematikan kran pada saat sikat gigi atau pemakaian air PDAM sewajarnya untuk keperluan rumah tangga,” Ujar Sunarno yang ditemui sahabat air ditengah sosialisasi cinta Air bagi pelajar di SMP Santa Maria pertengahan Juni 2008. Lebih lanjut Sunarno menyatakan akan selalu mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan pelajar untuk ikut memantau kualitas sumber air baku PDAM Surabaya yang berasal dari Kali Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: